Manasik Haji

Kamis minggu lalu, Rafa pulang sekolah sambil menunjukkan sesuatu ke mama. Rafa bercerita “aku dibagiin handuk di sekolah ma. Kata bunda di sekolah handuk ini untuk naik haji besok sabtu”. Pas mama buka bungkusannya…. ternyata isinya kain ihrom. Oalah mas, ini baju untuk haji.

Sabtu pagi Rafa diantar Mama dan Papa ke sekolah. Dalam catatan di surat sekolah, Rafa harus memakai baju itu dari rumah. Jadi mama sibuk dandanin Rafa dengan baju itu. Karena takut melorot (secara Rafa aktif bergerak banget), mama pasang ikat pinggang.

Sayang acara ini tidak boleh disaksikan oleh orang tua murid kecuali yang bertugas. jadi seluruh kegiatan haji nya gak bisa di dokumentasikan sama mama. Setelah acara selesai, orang tua boleh masuk ke dalam. Mama hanya sempat ambil poto Rafa di tempat Jumroh dan Ka’bah. Untuk liputan kegiatan selama haji/umroh bisa lihat tulisan di blog ummi fawwaz.

Setelah selesai acara manasik Haji dan umrohnya, setiap anak dibagikan sebotol aqua kecil yang berisi air zamzam dan 2 butir kurma. Rafa senang banget dengan kegiatan nya hari ini. Wah mas…senangnya kamu … mama dan papa aja belum pernah merasakan manasik haji. Kalah deh sama kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>