Rumah Air Bogor

Wiken kemarin kami menerima undangan perpisahan dari kang Luigi Pralangga yang akhir minggu ini akan memboyong istri dan anak2nya untuk hidup bersama di Kuwait. Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Air Bogor. Wah baru pertama kali dengar namanya nih.

Dikasih petunjuk cuma “dekat The Jungle

Padahal kita sendiri belum pernah pergi ke The Jungle yang terkenal itu hihihi.

Akhirnya dipandu sama Ei yang penduduk Bogor:

Keluar tol Bogor, kalo ke kanan terminal Baranangsiang … elo ambil belok kiri arah Tajur. Di bunderan elo belok kanan. Ikutin jalan aja. Pertigaan belok kanan lagi ikutin jalan Batu Tulis, abis itu jalan Pahlawan. Udah ikutin jalan nanti ada plang ke The Jungle gede banget belok kiri. Masuk ke perumahan Nirwana Residence, cari arah The Jungle

Sampai didalam perumahan kami bertanya ke petugas security, ternyata Rumah Air persis disebelah The Jungle.

Tempatnya enak banget deh!

Lapangan parkirnya luas, pemandangannya bagus, lokasinya bersih, lengkap ada mushola dan tempat bermain anak juga.

Rumah makan ini luas banget, berbentuk danau besar yang dikelilingi saung mengapung. Ditengahnya terdapat bangunan utama yang bisa digunakan untuk acara seminar, ulang tahun, pernikahan, atau acara besar lain. Kebetulan istri Kang Lui mengadakan acaranya di bangunan besar itu.

Makanannya disajikan dalam bentuk prasmanan. Tapi kalau kita kesana untuk acara pribadi bersama keluarga, kita bisa menempati salah satu saung dan memesan menu aneka masakan sunda. Maaf untuk harga kami tidak tau karena gak lihat daftar menu juga.

Anak-anak udah pada gak betah aja, selesai makan langsung pada minta ke taman bermain di belakang. Ada istana balon, ada perahu kayuh, ada becak2an, ada mobil ATV, ada balon yg bisa dimasukin 2 orang dan mengambang di air, dan banyak lagi.

Setiap permainan anak dikenakan biaya 20rb per orang, kecuali untuk balon dibawah ini dikenakan 35rb karena muat untuk 2 orang.

Walaupun mendung gelap banget, anak-anak tetap bermain. Ya tentu aja mereka gak khawatir kehujanan karena berada di dalam bola. Kami yang sibuk panggil mereka untuk menyudahi permainan nya.

Hanya sekian detik aja Fayra bisa berdiri tegak didalam istana balon seperti foto diatas. Selebihnya? Fayra sibuk loncat-loncat, terguling-guling, berlari-lari. Sampai keringat membasahi seluruh tubuh dan rambutnya.

Kalau setiap anak mencoba semua permainan yang disediakan, orang tua siap-siap aja mengeluarkan uang lebih banyak dari harga makanan. Satu permainan 20-35rb, sementara di Rumah Air ini ada sekitar 5-10 permainan. Silahkan dikali dengan jumlah anak. Hehehehe

Akhirnya kami pamit ke keluarga Pralangga:

Semoga mereka sekeluarga selamat dalam perjalanan ke Kuwait dan bisa menikmati kehidupan baru di negara tsb.

6 thoughts on “Rumah Air Bogor

  1. Pingback: Liburan Anak » Rumah Air Bogor

  2. Bu, saya saya salut dengan Bpk Luigi, dan keluarganya, saya ingin berkunjung ke blog istri Bpk Luigi, seperti saya selalu membuka blog Ibu, boleh kasih alamat Bu, Tq

    Mbak Sulis,
    Mohon maaf saya gak punya URL blog teteh Fenty. Saya cuma pengunjung setia blog Kang Luigi aja. Korespondi kami terjalin dengan saling mengunjungi rumah kami satu sama lain. Dilanjut sms, email-email dan kartu pos.

  3. Pengen ngadain acr reunian di rezto air ini tp bc pengalaman sejmlh org di internet ttg resto ini koq spt pelayanannya parah banget ya?? Jd ragu niih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>