My cozy space

Posting rumah lagi yuuk.

Masih ingat dengan penampakan ini?

Eh udah pernah mejeng foto itu di blog apa belum yah? Lupa deh.

Yang pasti foto itu ada di Tabloid Rumah pertama kali rumah kami hadir dalam rubrik Renovasi.

Gak terasa deh, udah 2 tahun tinggal di rumah ini. Yang artinya cicilan masih berjalan 8 tahun lagi, hehehe. Berasa ding!

——-

Sofa biru itu sudah ada sejak kami tinggal di rumah Ciputat. Cuma beda kulit doang. Awalnya berwarna kuning, ada diposting yang ini:

Karena sudah penuh coretan anak-anak, maka diputuskan ganti cover nya. Kapok pake warna cerah, jadi kami pilih biru tua.

——-

Nah setelah dua tahun ini, posisi sofa biru dipindahkan ke kiri meja TV. Sekarang sisi kanan digantikan oleh kursi kerajaan yang sekarang menjadi rebutan antara saya dan Fayra:

Kursinya nemu di salah satu toko furniture dalam Teras Kota – BSD. Sementara meja nya hasil diskonan Informa – Living World Serpong. Bantal tatakan sofa bulat itu bisa dicopot untuk dimasukan ke dalam mesin cuci. Tatakan besi nya bisa dilipat. Kuat untuk menahan beban 150kg katanya. Posisi wenak didapat kalo kita ngerungkel diatasnya. Makanya harus rebutan sama Fay, dia senang banget disitu kalau nonton TV.

Berikut penampakan isi meja bulat kalau dilihat dari dekat:

Vas nya hadiah lebaran tahun 2001 dari siapa yah? Lupa euy. Bunga plastiknya juga lupa beli dimana, tapi yang pasti itu ditata oleh Fayra.

Frame fotonya nemu ditempat yang sama saat beli sofa bulet itu. Toples tutup merah beli diskonan Metro PIM kalo gak salah, cuma 20rb-an deh. Toples yang kecil itu bekas tempat selai strawberry oleh-oleh mbak Irma, teman kantor ungu beberapa tahun lalu.

Itu lah pojokan asyik kami.

Bagaimana dengan kalian, mojok dimana kalo lagi pingin santai dirumah?

Makeover – Tshirt

Fayra paling gak suka pakai kaos polos. Sementara oleh-oleh dari mbah mami, dibelikan kaos polos dengan warna kesukaan Fayra : Ungu. Beberapa hari tergolek di lemari pakaian, saya tidak tega mendiamkannya. Jadi emak itu emang harus kreatif yah!

Saya siapkan kaos polos tsb:

Saya ambil jilbab kaos yang dipakai Fayra kala masih bayi, ukurannya kecil banget:

Saya potong jilbab tsb menjadi motif hati dan renda pinggirannya:

Kemudian saya jahit diatas kaos tsb, akhirnya Fayra mau memakai kaos tsb dan mbah mami pun senang karena pemberiannya dipakai.

*pssstt, itu rok beli di Flomakh juga loh, cuma 25rb. hihihihi*

Makeover – Rompi Kantong Kertas

Minggu ini adalah minggu matematika di Binus. Setiap siswa ECY (TK) diminta untuk membawa rompi yang terbuat bukan dari kain. Kami diminta membuat dari kantong plastik, karton, karung, dll. Nantinya anak-anak akan menghias rompi tsb dengan angka dan simbol matematika di sekolah. Surat pemberitahuannya seperti di bawah ini:

Saya langsung berpikir keras. Doohh mana hari Sabtu saya harus ikut outing kantor, dan Minggu saya baru masuk rumah jam 1:30 pagi. Dengan nyawa yang masih belum terkumpul penuh … saya iseng perhatikan rompi sekolah Fayra. Masguh mengusulkan untuk membuatnya dari kantong kresek (plastik) aja, tinggal dikasih lobang untuk kepala dan tangan. Tapi ide itu pasti pasaran dan akan dilakukan oleh banyak orang.

Saya buka pintu gudang, dan menemukan beberapa kantong kertas. Saya pilih 2 kantong yang berukuran sama dengan warna yang sekiranya mecing plus cenderung polos. Ada 1 kantong warna biru dongker dan 1 kantong garis-garis biru muda – putih.

Saya siapkan juga origami paper warna biru dan double tape. Setelah itu saya asyik menggunting dan menempel.

Begini lah hasilnya tampak depan:

Ini tampak belakang:

Saat dicoba oleh Fayra:

Saya juga menyiapkan hiasan angka dan simbol matematika, yang sudah diberikan double tape dibelakangnya. Nanti di sekolah, Fayra tinggal menempelkan sendiri.

Maaf berantakan ya, Fay. But I tried my best to make it with love.

Have fun on your math fair, sweety! Wish you can win this Math Vest Competition.

Makeover – Kursi Taman

Saya dulu pernah cerita tentang Taman Belakang rumah Ciputat disini. Nah kursi taman itu kami bawa ke rumah BSD untuk mengisi teras depan.

Wujud aslinya seperti ini:

Karena merasa gak mecing dengan tampak depan rumah yang menggunakan kombinasi warna putih – abu-abu – orange – hitam, maka saya yang kurang kerjaan iseng beli cat pilox 3 botol untuk merubah tampilan kursi taman ini. Gak pake di amplas dulu, langsung aja disemprot cat putih.

Beginilah wujudnya sekarang:

Mayan kan yah?